======================================================================================================================================================= AbimaelZONE AbimaelZONE AbimaelZONE AbimaelZONE AbimaelZONE AbimaelZONE AbimaelZONE
====================================================================================================================
==========================================================================================================================================
JANGAN LUPA KUNJUNGI TERUS ABIMAELZONE DAN FOLLOW UNTUK SELALU MENDAPATKAN UPDATE TIPS DAN TRIK TERBARUTERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI ABIMAEL ZONE
Home » , , » Cara Merubah Background Theme Default

Cara Merubah Background Theme Default

Abimael | Wednesday, February 13, 2013 | 3 comments


Kali ini saya akan menjelaskan cara merubah background theme default android..
Tested on my LWW (SE Live With Walkman WT19i)


Pertama-tama yang kita lakukan adalah mempersiapkan bahan-bahan sebagai berikut :
1. Sediakan PC/laptop yang sudah terinstal Winrar
2. Ada baiknya terlebih dahulu membackup menggunakan CWM sebelum mengedit system, untuk berjaga-jaga hal" yang tidak diinginkan.
3. Wajib aja kabel data untuk memindahkan datanya. atau bisa juga menggunakan airdroid / bluetooth JIKA PUNYA .
4. Pengolah gambar seperti adobe atau paint dsb (saya menggunakan paint)

Langkah Selanjutnya
 * Ambil tau copy file DefaultThemes.apk yang berada pada folder /system/app/ , copy ke folder di sdcard (dimana saja, bebas)

* Pindahkan file DefaultThemes.apk ke PC (mengunakan kabel data atau bluetooth / menggunakan airdroid jika ada), direkomendasikan buat 1 folder baru dikomputer supaya tidak bingung.

* Buka file DefaultThemes.apk yang sudah dipindahkan ke komputer menggunakan winRAR, lalu extract (ke DefaultThemes untuk mempermudah).


* Buka folder DefaultThemes>res>drawable-mdpi dan DefaultThemes>res >drawable-land-mdpi disitu akan ditemukan file-file.png dari default themes Sony Ericsson.

* Edit file-file yang di inginkan, contoh jika aGan ingin merubah themes warna biru, edit file-file dengan awalan blue_ (jangan merubah ukuran pixel file-file
tersebut).Untuk edit background edit file dengan nama(warna)_application_background.png dan untuk wallpaper edit file dengan nama (warna)_wallpaper.png

* Setelah di edit kemudian save

* Buka kembali file DefaultThemes.apk menggunakan WinRAR masuk ke folder res>drawable-mdpi kemudian replace file-file yang telah di edit.lalu masuk juga ke folder res>drawable-land-mdpi dan replace juga file-file yang telah di edit tadi.NB: JANGAN SAMPAI TERTUKAR ANTARA DRAWABLE-MDPI dan DRAWABLE-LAND-MDPI ATAU EDITAN AKAN GAGAL.

* Setelah selesai di replace tutup file DefaultThemes.apk.

* Kirim file DefaultThemes.apk yang telah selesai di edit ke sdcard.

* Buka RootExplorer, copy file DefaultThemes.apk yang telah di edit ke/system/app/ jangan lupa untuk Mount R/W replace file DefaultThemes.apklama yang berada di folder tersebut.

* Ganti Permission DefaultThemes.apk menjadirw-r--r-- (kalo mau yang mudah , samakan dengan .apk yang lain)

* Reboot phone.

Hasil Dari percobaan diatas yang saya buat 

























Utamakan Backup menggunakan CWM

Saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan pada HH android anda 

(I AM NOT RESPONSIBLE USE AT YOUR OWN RISK )



Share this article :

3 comments :

puji setiawan said...
This comment has been removed by the author.
Abimael said...

wah kalo untuk advan E1-B ane belum pernah coba gan.

Genji Serizawa said...

wah saya juga punya E1B baerarti gak bisa ea gan....

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AbimaelZone - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger